Rio Ferdinand mengecam kritik terhadap bintang Chelsea yang dianggap ‘potensial’ oleh Tuchel

Rio Ferdinand mengecam kritik terhadap gelandang Chelsea Mason Mount, yang menegaskan bahwa dia memiliki kesadaran spasial yang “fantastis” dan akan menjadi “mimpi buruk” untuk dilawan.

Mount adalah salah satu pemain muda yang mendapatkan keuntungan dari fokus Frank Lampard pada pemain muda di Chelsea musim lalu, setelah larangan transfer mereka.

Setelah mengelola dia dengan status pinjaman di Derby, Lampard memberi Mount kesempatannya untuk tampil mengesankan di Stamford Bridge. Sang gelandang mengakhiri musim 2019-20 dengan tujuh gol dan lima assist dari 37 penampilan Liga Inggris.

Mount juga menjadi pemain internasional Inggris pada 2019 dan sejauh ini memiliki 13 caps.

Terlepas dari ketenarannya untuk klub dan negaranya, pemain berusia 22 tahun itu tidak selalu menjadi pemain paling populer. Itu adalah masalah yang harus dibelanya oleh Lampard.

Mount kini harus beradaptasi di bawah pelatih berbeda pada Thomas Tuchel. Pengganti Lampard membuatnya absen dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, tetapi sejak itu memulihkan tempatnya.

Pemain nomor 19 Chelsea itu bermain sepanjang 90 menit dalam kemenangan mereka atas Tottenham pada hari Kamis. Usai pertandingan, mantan bek Manchester United Ferdinand melancarkan pertahanan penuh gairah terhadap Mount yang memecah pendapat.

“Saya tidak percaya dia mendapat tongkat apa pun,” kata Ferdinand kepada BT Sport of Mount.

“Ini membuatku bingung, aku tidak mengerti dari mana semua ini berasal. Saya cukup beruntung untuk pergi ke tempat latihan dan berbicara dengannya dan saya melihat Frank juga dan dia seperti, ‘anak ini menggairahkan saya’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *